REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Selasa, 18 Agustus 2015

Bangub 2015 telah dilaksanakan


Program subsidi keuangan untuk Pembangunan Desa oleh Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah di bawah kepemimpinan Bapak Ganjar Pranowo kembali bergulir. Pertengahan bulan juli 2015 lalu Dana Bantuan Gurbernur telah dicairkan desa-desa seprovinsi Jawa Tengah.

Berbeda dengan tahun lalu dimana ada tiga klasifikasi desa penerima Bantuan yaitu Desa Mandiri, Desa Madya dan Desa Miskin. Dimana ada perbedaan penerimaan dana untuk setiap kriteria desa dari 40, 60 dan 100 juta rupiah. Untuk tahun ini hanya ada 2 golongan yaitu Desa maju dan Desa Miskin dengan penerimaan untuk desa maju 40 juta dan desa miskin sejumlah 50 juta. 

Desa Kedungjaran ternyata masuk klasifikasi desa maju dengan penerimaan hanya 40 juta. Adapun dana tersebut sudah dicairkan dan sudah diterapkan berupa Pengaspalan jalan di dusun 4 menyambung pengaspalan sebelumnya yang masih terputus.

Kendala yang dirasakan selama ini dengan program bantuan gubernur ini adalah tidak dimasukkannya  Upah tenaga kerja sebagai  pos yang  bisa dibiayai hingga Tim Pelaksana Kegiatan 
( TPK ) harus pintar merencenakan kegiatan yang tak membutuhkan biaya tenaga kerja terlalu besar.

0 komentar:

Posting Komentar