REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Selasa, 21 November 2017

Bantuan WC


Dari 4 dusun yang ada di desa Kedungjaran, baru 2 dusun yang telah Open Defecation Free ( ODF ) atau bebas buang air sembarangan. Ini merupakan pekerjaan rumah tersendiri bagi Pemerintah Desa Kedungjaran, mengingat kondisi ini akan sangat merugikan warga atas dampak gangguan kesehatan yang disebabkan dari perilaku tak sehat ini.

Banyak penyakit yang berpotensi muncul, terlebih bila mendekati musim penghujan. Gatal-gatal, Diare bahkan disentri dengan kemungkinan kematian.

Atas dasar itu, memanfaatkan Dana Desa, Pemerintah Desa Kedungjaran memberikan bantuan Pembangunan WC Sederhana kepada 30 warga kurang mampu. Bantuan yang merupakan stimulan berupa material pokok berupa Closet, Paralon, Kluwung penampung dan semen. Sedangkan untuk pembangunannya menggunakan cara kerjabakti gotongroyong.

Dengan program ini diharapkan pada tahun 2018 maka Desa Kedungjaran akan full ODF satu Desa. Nampak warga penerima bantuan gembira menerima bantuan WC tersebut. Untuk biayapun bisa mengajukan ke BUMDes dengan syarat dan cicilan ringan.

Selain program tersebut ada juga Stimulan pinjaman tanpa Bunga untuk pembangunan WC yang harus lunas dalam waktu 3 bulan.

0 komentar:

Posting Komentar