REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Minggu, 12 November 2017

CSR BNI

Sebagai wujud pembinaan tiada henti dari BNI kepada masyarakat untuk kemajuan Desa. Dilakukan pemberian CSR kepada Desa Kedungjaran sebesar 5 unit Komputer berspek terkini dengan nilai total Rp.42.500.000,-.  Diserahkan oleh Ibu Tini selaku Kepala Cabang BNI Pekalongan diserahterimakan kepada Bapak Wasdari selaku Pj. Sekretaris desa, berhubung Bapak Kepala Desa sedang berhalangan.

Dipilihnya penyerahan pada Hari Jumat 10 November 2017, sungguh merupakan waktu yang tepat. Bahwa kepahlawanan bukan hanya dalam bentuk perjuangan mengusir penjajah. Namun kepedulian kepada lingkungan, kepada masyarakat sekitar, itu kepahlawanan yang dibutuhkan pada saat sekarang ini.

Pemberian CSR kepada Desa Kedungjaran, lebih tepatnya kepada BUMDes Desa Kedungjaran. Tak lepas dari kegigihan Pemerintah Desa kedungjaran dalam mengedukasi warganya dalam Kegiatan Desa Menabung dan Menggiatkan Kegiata Literasi Desa. Ini selaras dengan program Laku Pandai BNI yang ditujukan untuk menggiatkan semangat menabung di masyarakat.

Satu-satunya Desa yang mensyaratkan seluruh warganya untuk wajib menabung, guna mendapatkan pelayanan pemerintah desa. Hingga saat ini sudah 500-an Rekening yang mewakili 1 Rumah 1 Rekening. 

Komputer yang didapat, rencana akan digunakan untukberbagai kegiatan. Selain kegiatan Pelatihan Komputer, juga Pelatihan Menulis / ngeblog dalam rangka mewujudkan Desa Literasi.

Ibu Titik, selaku Pimpinan BNI Kantor Cabang Pekalongan mengamanatkan agar dipergunakan sebaik-baiknya, agar bisa bermanfaat untuk kemajuan desa Kedungjaran.

0 komentar:

Posting Komentar