REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Selasa, 02 Januari 2018

Pemeriksaan Inspektorat.

Dimulai Hari Rabu 3 Januari 2018 Pemerintah Desa Kedungjaran mendapat giliran pemeriksaan dari Inspektorat Wilayah Kabupaten Pekalongan. Direncanakan selama 2 hari Tim Inspektorat yang dipimpin Bapak Drs Umaedi beserta anggota Tim yang terdiri 4 orang yaitu Ibu Ir. Sri Rustiasih, Ibu Endang S, S. Stp, dan Bapak Kurniawan H, S.Pd.

Pemeriksaan Reguler yang dilaksanakan Inspektorat terkait Pemerintahan Desa, Kelembagaan Desa, Keuangan Desa, Perencanaan Pembangunan Desa dan Aset Desa di Kedungjaran agak mundur dari rencana pada pertengahan bulan Desember 2017.

Adapun pemeriksaan ini adalah pemeriksaan rutin yang dilakukan pada seluruh desa - desa yang ada di Kabupaten Pekalongan.

Pemeriksaan bertujuan untuk mengantisipasi kesalahan yang ada pada desa terkait jalannya pemerintahan terkait kebijakan dan pelaksanaan pembangunan yang menggunakan sumber-sumber pendanaan baik dari pemerintah maupun pendapatan asli desa. Administrasi Pemerintahan terkait perdes, keputusan-keputusan kepala desa juga bagian yang menjadi pemeriksaan.

Diharapkan dari berbagai temuan, akan bisa dilakukan pembinaan sehingga kedepan pemerintah desa bisa lebih maksimal, baik dan benar dalam menjalankan roda pemerintahannya.

0 komentar:

Posting Komentar