REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Selasa, 27 September 2016

Pembayaran Pajak

Ada hal menarik belakangan ini berkaitan dengan pernyataan Bapak kepala Desa Kedungjaran Bapak Saridjo. Bahwa dengan kebijakan pembayaran Pajak Bumi dan bangunan harus di Balai Desa melalui BUMDes ternyata prosentase pembayaran naik signifikan dari tahun-tahun sebelumnya.

Bila pada tahun 2014 - 2015 pada bulan september yang merupakan bulan terakhir tenggat pembayaran ternyata hanya terbayar di angka 40-an %, pada tahun 2016 dengan cara pembayaran dilakukan di Balaidesa justru naik hingga angka 70-an %. 

Hal tersebut menimbulkan tanda tanya apakah ada ketidakpercayaan masyarakat terhadap petugas penarik pajak, atau memang ada kemauan dari masyarakat untuk melakukan transaksi di balaidesa karena sekarang di balaidesa memang ada pelayanan lengkap dari pembayaran dan sebagainya.

Atas kenyataan tersebut, maka kepala desa memutuskan pola pembayaran tersebut akan dipertahankan, malah akan ada apresiasi dari Pemerintah Desa berupa hadiah untuk Pembayar Pajak tepat waktu. Untuk hadiah atau doorpricenya masih menjadi rumusan perencanaan agar dapat dilaksanakan pada tahun 2017.

0 komentar:

Posting Komentar