REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Selasa, 15 November 2016

Foging antisipasi Demam berdarah

Dimulai dari kawasan dusun 1 pada sore hari selasa 15 November 2016 telah dilakukan Foging atau pengasapan nyamuk secara mandiri oleh perangkat desa kedungjaran. Dibekali 2 unit alat foging yang merupakan dana sosial BKAD / UPK Manis kecamatan sragi beberapa perangkat desa kedungjaran tampak semangat melakukan pengasapan.

Yang luar biasa pemfogingan kali ini dilakukan secara mandiri, alat dan obat dari desa. Adapun berkaitan teknis dan dosis tetap sesuai petunjuk dinas kesehatan kabupaten pekalongan. Bapak Prawiro Raharjo selaku kadus 1 yang kebetulan juga menjadi operator foging pada sore itu tampak semangat, lebih baik mencegah daripada mengobati tuturnya.

Kepala desa kedungjaran yang ada di lokasi menuturkan bahwa foging mandiri dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gelombang penyakit Demam Berdarah yang di kecamatan sragi sudah mulai menyerang kawasan barat seperti desa mrican, bulaksari, krasak dan gebangkerep. Kegiatan ini juga sekaligus rangkaian pencegahan penyakit kaki gajah yang salah satu hewan pembawa bakterinya adalah nyamuk.

Masyarakat desa kedungjaran sangat menyambut baik, karena pada tahun-tahun sebelumnya desa kedungjaran memang terjadi serangan demam berdarah yang bahkan merenggut 1 korban jiwa. Rencananya pengasapan akan dilakukan ke seluruh pelosok desa kedungjaran dan desa-desa di kecamatan sragi.

0 komentar:

Posting Komentar