REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Senin, 19 Desember 2016

Pentas Seni Kecamatan Sragi


Dalam Rangka nguri-nguri Budaya Jawa, Pemerintah Kabupaten Pekalongan baik dibawah kepemimpinan Bapak Amat Antono maupun penerusnya Bapak Asip Qolbihi senantiasa mengadakan berbagai pementasan budaya Jawa. Mulai Pagelaran Wayang Kulit, Telisik Budaya Sintren hingga Pentas Budaya yang secara bergantian diadakan ditiap-tiap kecamatan.
Pada hari Sabtu 19 November 2016 giliran Kecamatan sragi yang diwajibkan mengadakan Pagelaran Budaya Jawa. Maka jauh-jauh hari Muspika Kecamatan Sragi beserta UPT Dindik Kecamatan sragi telah melakukan berbagai persiapan guna mensukseskan gelaran tersebut.
Pagelaran yang menampilkan berbagai kreatifitas seni dari para anak didik di sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Sragi dari TK/PAUD hingga SLTA. Perwakilan dari masing-masing sekolah tampil saling bergantian, berbagai kreasi tari ditampilkan dengan apik dan indah.

Dalam sambutannya Bapak Abdurrahman selaku Kasie PMD mewakili Bapak Camat yang kebetulan berhalangan hadir menyampaikan apresiasi yang teramat tinggi kepada seluruh pihak yang telah membantu dan turut serta mensukseskan acara pentas seni budaya kecamatan sragi pada malam hari tersebut.

Puncak acara ditutup dengan pagelaran Opera Van Java yang disutradari Dalang Mbeling Ki Bambang Udiyono dari Sumub Lor yang juga kepala desa dari desa tersebut. Memainkan lakon Ande-ande Lumut modern didukung para pemain yang terdiri dari para kepala desa di kecamatan sragi dan staf kantor kecamatan sragi.

2 komentar: