REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Kamis, 02 Mei 2019

Caleg yang berhak menduduki Kursi Dewan

Setelah melalui proses panjang bagi para calon legislatif, baik kabupaten kota, provinsi maupun pusat. Dari penjaringan di partai masing-masing, pendaftaran di KPU, lalu disusul proses verifikasi dan ditetapkannya Calon Tetap. Jadwal dari tahap tersebut adalah dari 26 Maret hingga 16 November 2018.

Setelah itu disusul saling mensosialisasikan Visi Misi pencalegan mereka di masa kampanye panjang dari 23 September hingga 13 April 2019. Berbagai cara dan upaya mereka lakukan. Pemasangan baliho, pengkaderan hingga kampanye door to door serta kampanye umum.

Bisa dibayangkan berapa besar biaya yang digelontorkan untuk kegiatan tersebut. Berbagai janji diutarakan. Hingga sumbangan demi sumbangan mengalir ke perkumpulan perkumpulan kegiatan agama, kepemudaan serta profesi.

Menurut beberapa sumber, pemilu tahun 2019 adalah pemilu paling wah. Berdasar dari peredaran uang yang ada di masyarakat yang didasarkan pada pengakuan bahwa ia menerima uang dari si caleg tertentu. Kisarannya untuk caleg kabupaten kota adalah 30 - 50 ribu, provinsi dan pusat ada diangka 10 - 20 ribu. Sebagian mengatakan berkah pemilu. Sebagian berujar ini malapetaka demokrasi, karena pasti atas biaya yang sudah mereka keluarkan ada imbas ketika mereka menjabat.



Puncaknya pertaruhan mereka ditentukan pada 17 April 2019. Pemilu serentak DPRD Kabupaten Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI dan Pilpres dilaksanakan. Disusul saat-saat mendebarkan penghitungan suara yang dilakukan di tiap TPS. Saksi yang mereka tugaskan baik melalui partai maupun pribadi serius memasang mata dan menulis setiap perolehan caleg mereka.

Keesokan harinya Kamis 18 April 2019 ada sebagian yang bisa bernafas lega atas perolehannya. Namun banyak yang tetap dag dig dug, terutama untuk DPR RI karena harus menunggu rekapitulai lintas daerah. Selamat untuk para Calon Legislatif yang terpilih. Berapapun biaya yang kau keluarkan, jangan kau cari pengganti dengan mengesampingkan amanat rakyat di pundakmu.

Berikut calon legislatif yang dipastikan akan menduduki kursi dewan untuk periode tahun 2019 - 2024 :




0 komentar:

Posting Komentar