REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Minggu, 21 Juli 2019

Pemilihan Wirausaha Muda Pemula 2019

Anda seorang pemuda yang sedang merintis sebuah usaha. Atau sudah berusaha lama namun tak mempunyai perkembangan karena kekurangan permodalan dan pelatihan. Usaha anda masih jarang, bahkan anda adalah yang pertama kali melakukannya. Andalah orang yang tepat mengikuti Pemilihan Wirausaha Pemula Tingkat Nasional tahun 2019.
Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, memang sudah hampir 3 tahun ini melaksanakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk mencari pemuda pemuda khususnya yang sedang merintis dunia usaha. Namun usahanya bukan sekedar usaha kebanyakan. Namun usaha yang bersifat membangun, memanfaatkan potensi lokal, mengangkat budaya lokal. Terlebih usaha yang berdampak luas pada perekonomian masyarakat dan lingkungan hidup sekitar.

Pemuda kreatif yang memanfaatkan potensi dan budaya lokal, menjadi nilai tambah ekonomi. Merubah masalah lingkungan menjadi potensi penambahan pendapatan akan lebih punya daya saing dalam kompetisi ini. Karena ia tak semata berorientasi usaha namun penyelesaian permasalahan lingkungan hidup. Contoh pemanfaatan enceng gondok di Kali Bremi pekalongan. Atau potensi di desa kita seperti sampah plastik yang banyak, terlebih telah ada bank sampahnya.

Untuk potensi lain ada Telor Asin dan Rengginang serta Opak. Tinggal dikemas dan diolah dengan trend kekinian maka peluang untuk mendapatkan peluang bantuan dari pemilihan Wirausaha Pemula Nasional akan semakin besar.

Ayo segera daftar, event ini bersifat bantuan keuangan yang dikemas dengan kompetisi. Disetiap kabupaten akan banyak yang menerima bantuan keuangan dari 10 - 20an juta rupiah yang bertujuan meningkatkan pengembangan usaha pemuda. Lalu dari para kandidat akan dipilih yang terbaik setiap kabupaten untuk selanjutnya diadu di level provinsi dan nasional. Tentunya hadiah berupa bantuan keuangan untuk penambahan modal dan pelatihan usaha akan semakin banyak.

Adapun bidang usaha yang bisa diikutsertakan tak ada batasan, bisa fotografi, rias manten, warung, bengkel, konfeksi dll. Namun harus yang merintis usahanya adalah pemuda.



0 komentar:

Posting Komentar