REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Jumat, 06 Februari 2015

Musrenbangdes Th 2015

Di tengah tanda tanya besar akan jumlah dana yang akan diterima Desa Kedungjaran pasca pemberlakuan UU DESA. Dimana bila dirunut sesuai PP 43 dan PP 60 Th 2014 desa Kedungjaran hanya mendapat Dana Desa 73 juta untuk tahap pertama dari dana yang ditransfer sebesar 1,5 % dari dana keseluruhan. Kemarin pada tgl 3 Februari 2015 Desa Kedungjaran melaksanakan Musrenbangdes th 2015.

Dihadiri jajaran Muspika Kecamatan Sragi seperti Camat Sragi, perwakilan Polsek sragi dan tim dari UPK PNPM Kecamatan Sragi. Berlangsung dari pukul 22.00 wibb musyawarah diikuti sekitar 70-an warga yang terdiri dari unsur RT/RW, BPD, LPMD, tokoh masyarakat dan wanita.

Tak banyak yang dibahas pada malam hari itu karena seluruh rencana pembangunan sudah tertuang pada RPJMDes yang telah ditetapkan pemerintah desa pada tahun 2013/2014. Musyawarah hanya merumuskan prioritas yang akan dibangun pada th 2015 dan penyusunan prioritas untuk tahun 2016.

Pada kesempatan tersebut Camat Sragi Bapak Edi Sutanto SIP menandaskan perlu adanya azas pemerataan untuk setiap dusun. Artinya agar program yang akan dijalankan mensyaratkan bahwa setiap dusun mendapat program yang sama jumlah dananya agar prinsip keadilan terjaga.

Adapun program Prioritas untuk Tahun 2015 adalah sebagai berikut :

Prioritas Desa :
1. Perbaikan Jalan Utama Desa
2. Pembangunan Balai Pertemuan Warga & Lapangan Futsal

Prioritas Dusun I
1. Drainase dusun 1
2. Jalan Dusun 1 tembus Lapangan Sepakbola - Casidi.

Prioritas Dusun II
1. Drainase Dusun 2 Blok PAUD - Makam Desa
2. Paving Blok Ribejo  & Cartas

Prioritas Dusun III
1. Drainase Kanan - Kiri Jalan Cor
2. Paving Blok Dullah Mushola - Lani almarhum

Prioritas Dusun IV
1. Darainase Utami - Tersier PU
2. Paving Utami - Bejo

2 komentar:

  1. Untuk simulasi menghitung penndapatan tetap /siltap kepala desa dan perangkat desa sesuai PP no. 43 tahun 2014 secara online kunjungi www.desa-tawangsari.tk / untuk versi ms. excel silahkan unduh di https://www.sendspace.com/file/9o10wv

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas masukannya, segera meluncur ke TKP

      Hapus