REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Minggu, 29 Maret 2015

Kerja Bakti Jalan Longsor


Jalan Poros Kedungjaran - Purworejo yang ada di desa Kedungjaran RT 13 RW 07 yang terletak di pinggir sungai kali Sragi kondisinya mengenaskan. Sudah sekitar 5 tahunan ini belum tersentuh perbaikan secara memadai. Perbaikan yang dilakukan Pemerintah Desa sebatas menguruk longsoran dengan tanah merah dan membuat patok-patok bambu agar tanah urug tersebut tak cepat turun longsor kembali ke sungai Sragi.


Jumat 20 Maret 2015 atas inisiatif tokoh Masyarakat dan Kadus IV Bapak Widya Mukti bekerjasama dengan Perangkat Desa Purworejo Bapak Carim bahu membahu didukung masyarakat sekitar memperbaiki jalan longsor tersebut. Yang luar biasa ternyata masyarakat pengguna jalan terutama para Pengusaha UKM Konfeksi, Ternak Ayam dan angkutan maerial turut serta memberi bantuan berupa dana dan material.

Kini jalan yang tadinya hanya bisa dilewati roda dua dan roda empat kecil sudah sedikit lebih baik. Kepala Desa Kedungjaran yang ada di tempat kerja bakti menyampaikan keluhannya bahwa Pembangunan sekarang agak susah karena perlu pengawalan dewan. Padahal banyak ternyata Aspirasi yang tak tepat sasaran seperti pebangunan Gapura dan taman kecil di desa-desa lain, sedang desa lainnya lebih membutuhkan untuk sarana dasar seperti jalan dan irigasi.

Namun ada harapan karena dalam Rapat Musrenbangcam dan Musrenbangkab usulan perbaikan jalan dan talud di kali sragi ini telah masuk dalam program kerja PSDA Kabupaten Pekalongan. Semoga tahun 2016 dapat terealisasi, lebih cepat pada perubahan APBD maah lebih baik karena itu harapan masyarakat di dua desa yang memanfaatkan jalan ini sebagai sarana penghubung dan jalur ekonomi kedua desa.

0 komentar:

Posting Komentar