REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Selasa, 29 Desember 2015

Foging Demam Berdarah

Senin 28 Desember 2015, di wilayah dusun 1 desa Kedungjaran dilakukan Pengasapan / Foging Nyamuk Demam Berdarah. Hal ini dilakukan menyusul terjangkitnya Demam berdarah yang telah menyerang 4 anak balita di desa Kedungjaran dusun 1.

Sebanyak 3 unit alat foging dikerahkan dari Dinas Kesehatan kabupaten Pekalongan yang didampingi petugas dari Puskesmas Sragi 1 yaitu ibu Tutik. Pengasapan dilakukan serempak dari segenap penjuru dengan konsentrasi pada rumah suspect demam berdarah.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak saridjo yang ditemui di lapangan mengupayakan agar foging bisa dilakukan di seluruh wilayah desa kedungjaran. Namun setelah koordinasi dengan petugas dinas kesehatan melalui telpon hal itu tak dapat dilakukan karena syarat yang harus dipenuhi yaitu daerah yang terkena dampak. Hal itu diminta kepala desa karena banyak warga yang juga meminta foging karena kekwatiran nyamuk pindah ke daerah mereka.

Akhirnya Kepala Desa memutuskan akan mengadakan penyuluhan 3 M pada acara rutin PKK pada hari kamis, 31 Desember 2015 dan Bersih lingkungan pada Jumat 1 Januari 2016 yang dibarengi pemberian bubuk ABATE.


0 komentar:

Posting Komentar