REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Rabu, 08 Maret 2017

Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan

Camat Sragi Bapak Madchur didampingi anggota tim Ibu Sukesih dan Bapak Agus Riyanto pagi hari Senin 8 Maret 2017 melakukan Evaluasi pelaksanaan Pembangunan di Desa Kedungjaran. Evaluasi yang dilaksanakan rutin setiap semester dengan tujuan meneliti sejauh mana pelaksanaan pembangunan atas berbagai dana yang digulirkan di desa kedungjaran. 
Dalam sambutan pembuka Bapak Madchur menyampaiakan hal sangat mendasar yaitu Tugas Pokok Fungsi Perangkat desa. Dalam kesempatan tersebut beliau melakukan test singkat kepada Perangkat Desa yang hadir, yang sayangnya tak bisa dijawab dengan baik oleh beberapa perangkat desa. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran akan tugas kewajiban perangkat desa.

Kepala Desa Kedungjaran Saridjo dalam kesempatan berikutnya menanyakan apakah diperbolehkan Kepala Desa melakukan Uji Konpetensi untuk menentukan kapabilitas perangkat Desa atas jabatan yang diemban apakah layak jabat atau tidak. Hal ini dilatar belakangi banyaknya perangkat desa yang asal datang ke kantor dan tak mempunyai capaian tugas yang terukur.

Kegiatan evaluasi diilanjutkan dengan pemeriksaan berkas-berkas RAB, SPJ dan chek lapangan atas pelaksanaan dana yang digulirkan ke desa Kedungjaran berupa Dana Desa, Alokasi Dana Desa, Bankeu Kabupaten, Bankeu Gubernur dan dana - dana lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar