REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Selasa, 14 Maret 2017

Lomba Gotong Royong Tingkat Provinsi

 
Bertempat di Lantai 2 Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Dukcapil Provinsi Jawa Tengah di Semarang berlangsung Presentasi yang disampaikan oleh 3 Desa dan 3 Kelurahan yang mewakili dari 3 kabupaten dan 3 kotamadya di Provinsi Jawa Tengah. Presentasi yang dilaksanakan sebagai bagian rangkaian pelaksanaan Lomba Gotong Royong di Desa dan Kelurahan di Jawa Tengah.

Desa Kedungjaran termasuk salah satu desa dari 6 desa dan kelurahan yang mendapat kesempatan mewakili kabupaten pekalongan dalam lomba tersebut.

Kepala Desa Kedungjaran dalam presentasi yang dilakukan pada pukul 13.00 wibb dengan nomor urut 4 menyampaikan bahwa ada rasa minder karena desa Kedungjaran baru bangun dari tidur dalam 2 tahun ini. Maka banyak sarana prasarana yang masih tertinggal jauh dibanding desa lain. Namun itu semua menjadi pengalaman tersendiri bagi pemerintah desa kedungjaran untuk senantiasa berusaha memperbaiki diri supaya lebih baik.

Dalam presentasi selama 30 menit Kepala Desa Kedungjaran menyampaikan keberhasilan Pemerintah Desa dengan BPD serta LPMD menyatukan segenap elemen masyarakat desa untuk bahu membahu membangun desa kedungjaran setelah sebelumnya desa kedungjaran terjebak dalam disintegrasi antar golongan.

Sesi presentasi diakhiri dengan tanya jawab dari panelis yang terdiri dari Bappeda, TP PKK, Dinkop, Setda Provinsi Jawa Tengah dan dari Undip. Direncanakan untuk 3 besar nanti akan mewakili Jawa Tengah ke tingkat Nasional dengan sebelumnya dilkukan penilaian objek dengan kunjungan ke desa terkait.

0 komentar:

Posting Komentar