REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Kamis, 11 Juni 2015

Musdus dusun 1


Rangkaian kegiatan musyawarah desa kedungjaran kembali digulirkan. Diawali dengan penyelenggaraan Musyarah dusun 1 yang dilaksanakan pada hari kamis, 12 juni 2015 bertempat di Rumah Bapak Prawiro Raharjo selaku kepala dusun 1.

Acara sangat grengseng dihadiri hampir 90 % perwakilan dari 123 rumah yang ada di dusun 1. Acara yang dimulai pada pukul 20.00 wibb diawali dengan penyampaian sambutan kepala dusun dan dilanjutkan pemaparan dari kepala desa.

Dalam pemaparan kepala desa ada beberapa hal yang menjadi catatan penting yang selain masalah pembangunan yang tahun ini akan dilaksanakan di dusun 1 juga ada himbauan masalah BPJS, Pajak dan asuransi tunjangan perawatan warga desa.

Yang paling mendapat perhatian adalah masalah narkoba yang untuk negara indonesia telah mencanangkan darurat narkoba, kepala desa menekankan pentingnya pengawasan keluarga, tetangga dan masyarakat terhadap masyarakat sekitar terutama generasi muda agar tak terjerumus dalam pemakaian obat-obatan terlarang.

Dalam kesempatan tersebut Bapak H. Muh. Toyo selaku tokoh masyarakat juga menyampaikan beberapa usulan mengenai balaidesa dan iuran kematian tingkat dusun yang disetujui oleh warga dusun 1. Pembangunan pos keamanan di lingkungan dusun 1 juga diusulkan ditambah yang langsung mendapat respon dari kepala desa dengan memberikan dana motivasi sebesar Rp.1,5 juta sebagai modal awal pembangunan poskamling tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar