REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Kamis, 11 Juni 2015

Nydran desa


Mengawali musim tanam april - september 2015, petani desa kedungjaran mengadakan nydran desa pada hari Senin, 1 Juni 2015. Sebuah acara adat yang telah dilaksanakan turun temurun, yang merupakan budaya nan adiluhung yang sampai sekarang tetap dilestarikan di desa kedungjaran.

Acara tersebut sekaligus pelaksanaan bersih-bersih saluran pengairan areal persawahan yang merupakan awal persiapan dari pengerjaan sawah. Alhamdulillah setelah musim tanam sebelumnya berhasil dengan baik semangat petani pada musim tanam yang sekarang lebih giat.

Dimulai pukul 07.00 wibb yang diawali bapak-bapak tani yang membersihkan saluran air sepanjang areal persawahan. Disusul ibu-ibu yang datang ketempat yang telah ditentukan sambil membawa nasi golong, nasi dengan lauk-pauk sederhana yang dibungkus daun pisang.

Setelah dipanjatkan doa oleh Bapak Lebe Agus prianto, selanjutnya sekitar jam 09.00 wib dilanjutkan napak-bapak yang sudah 2 jam bekerja bakti menikmati nasi golong yang telah didoakan dengan tujuan agar diberi keberkahan dan kemudahan selama masa tanam april-september 2015.

Hadir dalam kesempatan tersebut Tim dari BPK Sragi Ibu Nur Kuromah yang sekaligus petugas penyuluh pertanian untuk desa kedungjaran.

0 komentar:

Posting Komentar