REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Selasa, 24 November 2015

PELATIHAN UU DESA


Bertempat di Hotel Sahid Mandarin Pekalongan, selama 5 hari mulai hari Selasa 24 November 2015 sebanyak 272 Kepala Desa sekabupaten Pekalongan dibekali pembekalan guna meningkatkan Kapasitas dan kwalitas Pemerintah Desa dalam menjalankan Undang-undang Desa dengan segala implementasinya.

Bimbingan Teknis ini selain diikuti oleh kepala desa sekabupaten pekalongan juga diikuti oleh kepala desa sekebupaten pemalang. Dalam pesan pembukanya Bapak Raidun Manurung dari Bapermades Provinsi Jawa Tengah menyampaikan bahwa acara ini kurang lebih akan membintek sekitar 8000-an kepala desa atau yang mewakilinya. Sedang untuk pelaksanaan di Jawa tengah menggunakan system kelompok sesuai daerah eks karsidenan.

Bimbingan selama 5 hari ini diharapkan akan memberi bekal cukup kepada aparat pemerintah desa guna menghadapi tantangan digelontorkannya dana desa yang direncanakan pada tahun 2016 rata-rata sebesar 600-an juta rupiah. Baik kesiapan Perencanaan, Pengambilan Kebijakan dan peng-SPJ-an.

Adapun bintek hari ke-2 dengan metoda beragam masing-masing kepala desa dikelompokkan dalam kelas-kelas kecil dengan tujuan agar lebih terkonsentrasi dan lebih mudah menyerap materi.

0 komentar:

Posting Komentar