REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Rabu, 18 November 2015

Rapat Pra MAD


Bertempat di Gedung UPK Manis di Jl. Sragi Bojog Desa purwodadi, pada hari Jum'at 16 Oktober 2015 berlangsung acara Rapat Koordinasi Konsolidasi Kelembagaan BKAD, UPK, BPUPK dan perwakilan Kepala desa serta Pemerintah Kecamatan Sragi. Hadir pula dari Pemerintah Kabupaten yaitu dari BPMPKB Kabupaten Pekalongan.

Pertemuan pada siang hari itu adalah rangkaian tahapan Pengakhiran Program PNPM Mandiri Pedesaan. Sebagaimana diketahui, mulai tahun 2015 program Bantuan Langsung Masyarakat PNPM-MD telah berakhir, khususnya untuk program bantuan pembangunan sarprasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua BKAD PNPM-MD kecamatan sragi Bapak Wardoko menyampaikan bahwa tahapan ini harus dilaksanakan sebagai kewajiban dari BKAD untuk mengawal Pengakhiran Program. Diawali dengan Musyawarah Desa Sosialisasi Pengakhiran Program, dilanjut dengan Pembentukan Tim Inventarisasi Aset serta BKD untuk tiap-tiap desa. Pada puncaknya nanti akan diadakan Musyawarah Antar Desa guna membentuk BKAD Penyelarasan sebagai lembaga Pengayom untuk kegiatan pelestarian Program terutama program Dana Perguliran yang dikelola UPK.

Hal sama disampaikan wakil dari BPMPKB Kabupaten pekalongan dan ditandaskan proses tersebut harus sudah selesai akhir desember 2015.

Bapak Madchur selaku camat sragi menandaskan bahwa walaupun program sudah berakhir namun semangat Pemberdayaan Masyarakat yang diemban PNPM harus tetap dilestarikan. Ditambahkan Bapak Abdurahman selaku Kasi PMD Kecamatan sragi, bahwa kita harus bersabar ditengah tuntutan percepatan namun regulasi yang mengaturnya belum ada kejelasan yang pasti.

0 komentar:

Posting Komentar