REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Rabu, 18 November 2015

Penyehatan PUAP


Bertempat di Aula pertemuan Gedung DPPKP kabupaten Pekalongan, pada hari Rabu 18 November 2015 berlangsung sosialisai pembuatan Badan Hukum untuk penerima bantuan Program Usaha Argobisnis Pedesaan ( PUAP ).

Program yang ditujukan untuk memberikan bantuan stimulan kepada pelaku pertanian dan perkebunan di pedesaan yang selama ini kekurangan modal produksi sudah berlangsung lama. Adapun program tersebut diberikan kepada Gabungan Kelompok Tani ( GAPOKTAN ) yang ada di desa-desa sebesar Rp.100.000.000,-

Dengan bimbingan diharapkan dalam 3 tahun lembaga PUAP tersebut bisa menjadi mandiri dan berkembang laksana Lembaga Keuangan Mikro pada umumnya. Namun pada umumnya karena keterbatasan SDM banyak PUAP yang hidup segan mati tak mau.

Untuk itulah DPPKP Kabupaten Pekalongan bekerjasama dengan Disperindakkop dan UKM Kabupaten Pekalongan serta dari BPTP Provinsi Jawa Tengah memberikan sosialisasi Penyehatan PUAP sekaligus pengarahan untuk membadanhukumkan lembaga tersebut.

Acara yang rencananya diadakan 2 hari tersebut disambut baik oleh pelaku PUAP dan sepakat untuk membuat badan hukum asal ada pendampingan dari dinas terkait.

0 komentar:

Posting Komentar