REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Minggu, 05 Februari 2017

Acara Talkshow Kesehatan

Studio KDJFM 107,8 FM pada hari senin 6 Februari 2017 jam 10.00 wibb kedatangan tamu istimewa. Karena biasanya hanya nonstop musik kalau siang, kali ini ada pengisi acaranya. Dan tak tanggung-tanggung yang siaran Ibu Dokter Asit Widyastuti yang merupakan juga kepala Puskesmas I Sragi.

Ternyata ada acara Talkshow yang diisi oleh Ibu Dokter Asit Widyastuti dari Puskesmas I Sragi. Acara ini merupakan acara perdana Talkshow kesehatan yang selanjutnya akan dilanjutkan setiap hari Senin minggu pertama disetiap bulannya.

Animo pendengar ternyata juga sangat luar biasa, terdengar ada 15-an pertanyaan yang masuk ke KDJFM yang disampaikan melalui line SMS maupun di facebook KDJFM. 

Untuk tema perdana, Ibu Dokter Asit membawakan tema Hypertensi yang merupakan penyakit terbanyak diderita warga desa Kedungjaran dan sekitarnya. Percakapan berkembang tak saja hanya masalah pengobatan hypertensi namun pada pola hidup salah yaitu merokok.

Salah satu pendengar dari Pakis Putih Kedungwuni menanyakan cara untuk berhenti merokok yang dijawab oleh Ibu Dokter agar mulai dari Niat dan selanjutnya menghindari kehidupan yang menjebak kita untuk merokok seperti berkumpul-kumpul dengan para perokok.

Harapan kepala desa kedungjaran, Bapak Saridjo agar acara ini bisa terus berlanjut. Tidak saja oleh dinas kesehatan namun oleh dinas lainnya seperti Pertanian dan bahkan dari kepolisian untuk penyuluhan hukum.

Adapun jangkauan siar dari KDJFM sementara bisa didengar di kecamatan Kedungwuni, kajen, bojong, wonopringgo, wiradesa, siwalan, sragi, kesesi, comal dan sebagian tirto serta buaran.

0 komentar:

Posting Komentar