REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Rabu, 26 April 2017

Bantuan utk Wanita Penopang Ekonomi Keluarga


Sebanyak 54 wanita yang merupakan penopang ekonomi keluarga dari 4 desa di kecamatan sragi yaitu Desa Gebangkerep, Kedungjaran, Kalijambe dan Klunjukan mendapat bantuan alat produksi dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja serta Transmigrasi kabupaten Pekalongan.

Diserahkan langsung oleh Bupati Pekalongan Bapak Asip Qolbihi didampingi Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos Kabupaten Pekalongan dan Muspika Kecamatan sragi di aula PG Sragi pada hari Rabu 26 April 2017.

Desa kedungjaran sendiri dalam kesempatan tersebut mendapat bantuan untuk 12 warga yang rata-rata adalah penopang perekonomian warga baik sudah janda maupun belum. Seperti contoh Ibu Suprih dari Dusun 2 Desa Kedungjaran ia harus mencari nafkah karena sang suami menderita lumpun kaki sejak 4 tahun lalu. Hal itu dikuatkan pula oleh Bapak Rudy Sulaiman bahwa penerima manfaat boleh gadis atau belum menikah dari umur 18 - 58 tahun yang nyata merupakan penopang perekonomian keluarga.
Dalam sambutan sebelum menyerahkan bantuan, Bapak Asip Qolbihi menyampaiakan bahwa bantuan ini bertujuan untuk mendorong semangat para wanita pejuang keluarga ini agar tambah semangat dan agar bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. " Ojo didol yo ! ", selorohnya disambut gelak tawa penerima manfaat dan para hadirin.

Diakhir sambutannya Bapak Bupati Pekalongan juga menjanjikan akan memberi bantuan modal masing-masing 1 juta rupiah dari dana pribadi yang disambut tepuk tangan para hadirin.

0 komentar:

Posting Komentar