REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Kamis, 20 September 2018

Musrenbangdes 2018

Sebagai bagian rangkaian pelaksanaan perencanaan Pembangunan. Setelah melaksanakan Musyawarah RT dan Musyawarah dusun. Rabu 19 September 2018, pukul 20.00 WIB sampai selesai dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa tahun 2018 untuk pembangunan tahun 2010.

Berlangsung di halaman balaidesa kedungjaran, dihadiri tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Perempuan serta Pemuda. Kelmbagaan Desa juga hadir. Dari Kecamatan hadir Kasi PMD, staf Kasi Tapem, Kasi Kesra dan dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas 1 Sragi. Unsur keamanan juga ada dari Polsek Sragi.

Acara diawali dengan sambutan BPD dan Tim dari Kecamatan, dimana Musrenbangdes bertujuan menyusun Daftar Usulan rencana Kegiatan Pembangunan Desa dan Dokumen RKPDes serta memilih delegasi yang akan menjadi utusan desa kedungjaran di Musrenbangcam kedepan.

Selanjutnya, kepala desa kedungjaran menyampaikan laporan atas dokumen usulan musrenbangdes tahun sebelumnya. Mana saja yang telah terdanai dan mana yang belum. Juga dijabarkan bahwa dalam musrenbangdes ini disaring mana saja usulan kegiatan yang sekiranya tak bisa dibiayai dari apbdes dikarenakan besarnya anggaran maupun karena kewenangan daerha baik kabupaten, provinsi maupun pusat.

Dalam kesempatan tersebut akhirnya diputuskan, Daftar usulan dari dusun akan direkap oleh Tim. Adapun usulan ke Kabupaten dan Provinsi serta Pusat masing-masing adalah sebagai berikut :

         Usulan Kabupaten :

          - Jalan Poros Kedungjaran - Purworejo
          - Talud Jalan Sragi - Bojong

         Usulan Provinsi
          - Perbaikan Saluran Air PL 10 - PL 12

         Usulan Pusat
          -  Perbaikan Sarana Jalan Desa 
          -  Perbaikan Sarana Talud Jalan Desa

Adapun Tim yang mewakili Desa Kedungjaran adalah :
          1.   Kepala Desa
          2.   Haryoto ( BPD )
          3.   Ristyowati  ( TP PKK ). 

0 komentar:

Posting Komentar