REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Kamis, 11 Agustus 2016

Upacara HUT RI 71 di kecamatan Sragi.

Puncak dari rangkaian acara Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di kecamatan sragi adalah Upacara Bendera mengenang detik-detik proklamasi. Tahun 2016 ini setelah melalui musyawarah khusus panitia dan para kepala desa disepakati dilaksanakan di desa Gebangkerep Sragi.

Segala persiapanpun dipersiapkan, dari perapihan lapangan hingga persiapan untuk pelaksanaan berupa pasukan Paskibraka, ansamble musik dan Drum Band. Untuk pasukan pengibar bendera diamanatkan ke pelajar di SMAN 1 Sragi dan SMKN 1 Sragi dengan pelatih dari Koramil sragi. Sedang Drum band dipercayakan ke SMP Maarif NU Kalijambe, dan ansamble dipersiapkan oleh SMPN 1 Sragi.

Setelah hampir 1/2 bulan latihan setiap hari, Rabu pagi 17 agustus 2016 pelaksanaan upacara bendera dilaksanakan. Dengan peserta upacara dari segala exponen yang ada terdiri dari pelajar SD/MI, SMP/MTS dan SMA/SMK yang ada di sragi, Pramuka, perangkat desa, tim kkn panca sakti tegal serta hansip. Adapaun tamu undangan terdiri dari tokoh masyarakat sragi, veteran dan kepala desa serta mantan camat yang pernah mencabat di sragi.

Inspektur Upacara adalah Bapak Madchur selaku camat sragi, dalam amanat yang dibacakan yang merupakan amanat Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo menekankan kewajiban mengisi kemerdekaan dengan meningkatkan etos kerja khusus dalam meminimalisir bahaya terorisme, narkoba dan kejahatan terhadap anak dan wanita.

0 komentar:

Posting Komentar