REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Rabu, 06 Mei 2015

Kunjungan Komisi B membahas ADD


Senin, 4 Mei 2015 rombongan Komisi B DPRD Kabupaten Pekalongan melakukan Rapat Koordinasi dengan Kepala Desa sekecamatan Sragi. Rakor yang diikuti segenap anggota Komisi B, Seluruh Kepala Desa di Kecamatan sragi serta Unsur pimpinan Kecamatan sragi yaitu Camat Sragi Bapak Edi Sutanto, S.IP didampingi Sekcam Bapak Marwoto.

Rombongan komisi B yang dipimpin oleh Bapak Saiful Bahri didampingi segenap anggota bermaksud ingin mengetahui kondisi dilapangan dengan mulai dikucurkannya dana ADD tahun 2015 tahap pertama. Dari Rakor tersebut munculah berbagai permasalahan yang sudah 1 tahun ini mengganjal di baik Pemerintah kecamatan dan Pemerntah Desa.

Pemerintah Kecamatan yang selama ini menjadi penyambung dan pelaksana perintah tugas dari kabupaten sering dalam menjalankan tugas-tugas yang berkaitan dengan acara-acara kenegaraan seperti 17-an dimana butuh pengerahan masa tak disertai dana yang cukup untuk pelaksanaan tugas tersebut. Berkaitan dengan pembuatan APBDes dan pencairan ADD juga banyak keluhan karena tanggungjawab kecamatan yang besar tak disertai uang pendampingan sama sekali.

Untuk masalah di desa secara beruntun Bapak Nur Bagyo Kepala Desa Kalijambe, Husin Kepala Desa Ketanon Ageng, Bambang Udiyono Kepala Desa Sumub Lor dan saridjo dari kedungjaran menyampaikan keluh kesahnya mengenai ADD yang tak kunjung cair terutama berkaitan dengan siltap yang terpaksa di Rapel hingga 5 bulan. Lebih meruncing lagi masalah Tanah Bengkok dan keberanian Pemkab untuk menaikkan Jumlah anggaran ADD tidak hanya 10 % dari dana Perimbangan APBD namun bisa lebih besar.

Dari berbagai masukan, komisi B berjanji akan membawanya ke rapat di dewan dan berusaha untuk memperjuangkannya.

0 komentar:

Posting Komentar