REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Rabu, 22 Agustus 2018

Hari Raya Qurban 1439 H

Syukur Alhamdulillah. Hari Raya Idul Adha 1439 H yang bertepatan pada hari Rabu 22 Agustus 2018 bagi desa kedungjaran sangat menggembirakan. Kegembiraan itu dikarenakan jatuhnya hari raya untuk 2 organisasi keagamaan di desa kedungjaran bersamaan.

Hal lain nampak dari banyaknya warga masyarakat yang melakukan ibadah qurban. Ada 2 tempat utama penerima hewan Qurban di desa Kedungjaran yaitu Masjid Al-Iklash serta Masjid Baiturohman, serta di mushola - mushola yang ada di desa kedungjaran.

Masjid Baiturohman Kedungjaran di dusun 2 ada 5 ekor sapi dan 9 ekor kambing, sedang di Masjid Al-Iklash dusun 1 ada 2 ekor sapi serta 19 ekor kambing. Mushola Dukuh 1 Sapi dan 5 ekor kambing. Mushola Baitul Islah dari Bapak Harsono 2 ekor kambing. 

Pada hari itu juga, desa kedungjaran mendapat 1 ekor Sapi dari Kabupaten yang diserahkan langsung di Masjid Al-Muhtarom oleh Bupati Pekalongan Bapak H. Asip Kholbihi. Diterima oleh Bapak Saridjo selaku kepala desa kedungjaran didampingi Bapak Suhandi serta Bapak Siswandi.


Adapun Penyembelihan Hewan Qurban Masjid Al-Muhtarom Kajen, merupakan kurban dari keluarga besar Aparatur Sipil Negara (ASN) kabupaten pekalongan yang berhasil mengumpulkan hewan kurban sebanyak 19 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

Dari 19 ekor sapi tersebut yang dipotong di halaman Masjid Jami Al-Muhataram Kajen sebanyak 10 ekor, sisanya 9 ekor didistribusikan ke daerah-daerah yang membutuhkan masing-masing satu ekor sapi, antara lain Desa Jeruksari, Kecamatan Tirto, Desa Timbangsari, Kecamatan Lebakbarang, Desa Lemahabang, Kecamatan Doro, Desa Kedungjaran, Kecamatan Sragi, Dukuh Purbo, Desa Jolotigo, Kecamatan Talun, Desa Kemasan, Kecamatan Bojong.


Pada kesempatan penyerahan, Bapak Bupati berpesan kepada kepala desa kedungjaran agar dibagi dengan 2 masjid yang ada di kedungjaran.

0 komentar:

Posting Komentar