REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Minggu, 24 November 2013

Kerja Bhakti Massal

Rapat Desa membahas Status Kantor
Ditengah kegalauan dari pemerintah desa dan warga atas status Kantor Sekretariat desa yang belum jelas. Karena memang untuk sementara Desa Kedungjaran menempati Kantor yang pada awalnya oleh Kepala Desa sebelumnya ( mantan ) Bapak H. Zaenal Abidin S.Ag ditempatkan di tanah keluarganya.

Pertemuan untuk membahas hal tersebut telah dilakukan pada hari Jumat, 22 November 2013 pukul 20.00wibb hingga selesai. dihadiri oleh perwakilan BPD, LPMD, PEMDES dan Tokoh Masyarakat desa kedungjaran tak menghasilkan mufakat sesuai harapan karena pihak keluarga dari pemilik tanah Sekretariat Desa yang sekaligus Mantan Kepala Desa tak hadir karena ada keperluan lain.

Tak mau terjebak pada situasi yang tak menentu, Kepala Desa Kedungjaran yang baru Bapak Saridjo tetap menjalankan Rapat Pertemuan pada malam itu dengan prinsip dimanapun dan bagaimanapun Pelayanan atas warga akan tetap jalan. Kemudian dibentuk Tim Kecil untuk membahas masalah Kantor Sekretariat Desa yang mana bertugas mengklarifikasi status kepada pihak keluarga.

Kerja Bakti membersihakan jalan Desa
Dalam pertemuan tersebut secara marathon dimanfaatkan para undangan untuk menyampaikan usul, saran dan masukan guna kemajuan desa. Berbagai masalah muncul dan di inventarisasi oleh Pemerintah Desa. Adapun masalah yang darurat dan harus segera diselesaikan adalah masalah terbengkalainya drainase lingkungan sehingga menyebabkan genangan air agak lama ketika turun hujan.

Kerja Bakti membersihkan Drainase desa
Maka pada hari minggu, 24 November serentak dilakukan kerja bhakti massal. Sebuah Fenomena langka karena selama ini tak pernah ada kerja bakti massal yang melibatkan seluruh warga desa. Dan Alhamdulillah, antusiasme warga sangat begitu tinggi. Hanya dalam waktu sekejap wajah desa berubah, agak bersih dan nyaman dipandang.

Semoga ini awal yang baik bagi desa kedungjaran, dan ini harus dipupuk dan dipelihara. Synergi antara Pemerintah desa, Tokoh Masyarakat dan warganya terbukti masih ada dan bisa menyelesaikan masalah yang ada di desa.

0 komentar:

Posting Komentar