REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Sabtu, 09 November 2013

Slametan Pompa Diesel




Ada yang berbeda sore itu, bila biasanya dipinggir kali kedungjaran di sebelah timur Kuburan sepi dengan kegiatan. Kalaupun ada hanya satu dua pencari rumput, dan kadang pemancing mania yang setia menunggu umpan sambil sesekali menghembuskan asap rokoknya. Kali ini suasana agak begitu ramai, ada apakah ?

Nampak Bapak Haryanto sibuk mengatur sesuatu didampingi sang istri. Di bawah sana bersama seorang tekhnisi Diesel, Pamong Tani Bapak Wilujeng juga sedang sibuk mengotak-atik diesel Pengairan sawah tersebut. Sebuah Pompa Diesel tua yang sering memerlukan perhatian lebih agar senantiasa bisa berfungsi dan air bisa mengaliri sawah para petani.


Seperti kita ketahui bersama, bahwa sistem pengairan sawah di desa Kedungjaran menggunakan sistem tadah hujan dan Pompanisasi dengan pompa seadanya. Karena walaupun saluran pengairan melewati desa, namun airnya entah mengalir kemana. Sebuah kenyataan yang sangat sulit diterima nalar.



Hmmmmm..............., koq bau semerbak panggang ayam, ada gerangan apakah ini, dan Bapak Agus Lebepun ternyata hadir?. Ohhhh, ternyata ada acara Selamatan Diesel untuk persiapan masa tanam padi.
Dikandung maksud agar Allah SWT memberi kemudahan, kelancaran, keberkahan dan dijauhkan dari segala hama hingga hasil Panen bisa memuaskan.

Aminnnnnn............................ !!!

0 komentar:

Posting Komentar