REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Sabtu, 28 Desember 2013

Pembekalan Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan

Bersama Ketua TP PKK Kab. Pekalongan
Sebagai pendamping aparat pemerintahan desa, Tim Penggerak PKK terutama ketuanya memikul beban yang tak kalah berat dibandingkan dengan suaminya. Bila Suami sebagai Kepela Desa memimpin pemerintahan, maka Ketua TP PKK memimpin para ibu-ibu di desanya. Bisa dalam kegiatan Posyandu, Forum Kesehatan Desa dan Kegiatan ketrampilan dan penyuluhan kesehatan keluarga.

Seorang istri Kepala desa selain harus bisa menjadi pendamping dan pendukung Suami dengan menyiapkan dan mencukupkan apapun kebutuhan suami dalam menjalankan tugasnya juga harus bisa menjadi pemimpin bagi dirinya dan para wanita di desanya.

Bersama Ketua TP PKK Kec. Sragi
Berbagai masalah bisa diatasi oleh TP PKK dari mulai kebersihan , kesehatan keluarga dan Ketrampilan keluarga untuk menambah penghasilan suami. Bila TP PKK bisa menggerakkan potensi kaum wanita di desanya maka desa tersebut seiring juga akam maju, demikian juga kebalikannya bila wanitanya pasif maka desa tersebut akan juga tak bergairah. Seperti Kalimat Bijak Wanita adalah tiang Agama dan Negara, bila wanitanya bisa benar menjalankan kewajiban dan tugasnya maka Agama, Negara dan desa akan bisa berdiri kokoh. 


Asyik bercengkrama, belajar tablemanner
Maka dari itu TP PKK Kabupaten Pekalongan pada tanggal 27 - 28 desember 2013 bertempat di Aula Gedung Setda Kabupaten Pekalongan pada hari pertama dilanjutkan di Hotel Dafam Pekalongan memberikan pembekalan kepada ketua TP PKK desa sekabupaten. Tujuan dari pembekalan tersebut tak lain untuk menyiapkan TP PKK agar tahu Tugas dan kewajibannya. Sebagai tambahan di hotel Dafam diberikan pula pengetahuan 'Tablemanner' agar mereka siap bila ada tamu dari jauh dan berasal dari kalangan atas.

0 komentar:

Posting Komentar