REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Sabtu, 28 Desember 2013

Perangkat Desa, Siaga dalam hal apapun.

Kepala Dusun 4 Pak Widyamukti berjibaku di ketinggian

Setiap kita mendengar tentang Perangkat Desa, yang tergambar dibenak kita tentu sekumpulan pegawai pemerintahan dengan level paling rendah yang kerjanya hanya duduk-duduk ngalor ngidul di kantor Kepala Desa.

Lebih lagi kadang dengan adanya beberapa oknum yang suka melakukan pungutan atas layanannya maka pandangan negatif masyarakat akan perangkat desa semakin jelek. Malah sering ada berita tertangkapnya perangkat desa yang sedang melakukan judi di ruangan kerjanya.

Pak Siswandi Kaur Pembangunan dan Agus Tamtomo Kaur Keuangan bahu membahu memotong pohon yang melintang di jalanan.
Namun hal itu takkan bisa anda saksikan di desa kedungjaran. Bila malam hari memang nampak di kantor desa beberapa perangkat desa yang kumpul-kumpul. Namun bukan sekedar kumpul-kumpul, mereka tengah melakukan kewajiban piket malam sesuai intruksi kepala desanya. Dengan ditemani siaran televisi yang mereka saksikan di layar LED 32 inchi dan sesekali celoteh teman sejawat melalui pesawat HT.

Dan siangnya, pelayanan tetap normal seperti biasa. Bahkan ketika libur bersama tanggal 25 - 26 Desember 2013 para perangkat desa tetap turun kelapangan dengan bermodal gergaji mesin merapikan pohon-pohon yang menjuntai ke jalan raya. 

Hmmmm......... betapa banyak kerjamu, padahal pendapatan yang diperoleh tak seberapa. Tapi demi pengabdian mereka iklash menjalankannya. Kata mereka yang penting warganya gak neko-neko, pajak lunas mereka legowo.

1 komentar: