REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Kamis, 19 Desember 2013

Rapat Persiapan MAD PNPM Kecamatan Sragi


Bpk Camat Sragi Edi Sutanto SIp dan Tim UPK PNPM Sragi
Dalam rangka mempersiapkan Musyawarah Antar Desa, UPK PNPM Mandiri Pedesaan kecamatan Sragi mengadakan pertemuan awal yang dihadiri para kepala desa dan TPK Desa terkait.

Berlangsung pada hari Selasa 17 Desember 2013 di sebuah rumah makan di jalan raya sragi pertemuan dihadiri segenap pengurus UPK PNPM Kecamatan Sragi dan Bapak Camat Sragi Bapak Edi sutanto, SIp.

Peserta Pertemuan Kepala desa dan BPD se-desa kecamatan sragi
Dalam pertemuan tersebut dipaparkan secara detail kebijakan pembangunan negara indonesia khususnya pembangunan desa. Dimana tahap-tahap perencanaan dan penggalian aspirasi benar-benar sangat diperhatikan. Dimulai dari musrenbangdus hingga musrenbangdes hingga pelaksanaan pembangunan sudah benar-benar sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Suasana pertemuan berlangsung aspiratif, pemaparan yang disampaikan oleh Edy Sudaryanto selaku FKPK PNPM Kecamatan sragi diikuti dengan serius oleh perwakilan dari 16 desa yang ada di kecamatn sragi.

Dalam kesempatan tersebut ada saran menarik dari Kepala Desa Ketanon Husein yang mengusulkan agar dana PNPM dibagi keseluruh desa dengan asumsi hingga ranking terbawahpun tetap menerima walau jumlahnya sedikit. Tidak seperti yang terjadi seperti selama ini dimana perolehan dana PNPM diberikan berdasar ranking yang diberikan oleh tim surveyor dari UPK PNPM. Akan tetapi karena aturan tak memperbolehkan hal seperti itu maka usulan yang sebenarnya diamini oleh segenap yang hadir tak dapat diterima.


0 komentar:

Posting Komentar