REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Jumat, 07 Maret 2014

Kunjungan Kerja Bupati


Hari Sabtu, 8 Maret 2014 yang biasanya libur nampak lain di desa Krasak Ageng dan Ketanon Ageng. Semua sibuk bersiap diri, dari pakaian hingga makanan sajian dan tempat acara. Namun kali ini bukan di Balai Desa atau aula namun di pinggiran sawah. Apakah kantor Desa pindah ?. Tentu saja tidak, karena memang hari ini ada kunjungan kerja Bupati Pekalongan Bapak Amat antono ke kedua desa tersebut.

Camat Sragi Bapak Edi Sutanto dan Ibu tak kalah sibuk bersiap diri di bantu beberapa pengurus Paguyuban Kepala desa Praja Kusuma yang diketuai Bapak Bambang Udiyono. Penulis kebagian jadi juru jepret seperti biasanya.

Diawali di desa Krasak Ageng, kunjungan kerja hari ini ditujukan untuk mengevaluasi hasil bantuan Viberisasi Sawah untuk penanggulangan hama Tikus. Sebagai percontohan desa Krasak dan Desa Ketanon telah dibantu untuk menjadi desa percobaan program ini. Bila dikedua desa ini berhasil maka program ini akan diusulkan untuk ditindaklanjuti ke desa-desa lain karena hama tikus kian merajalela. Di pinggiran sawah sempat terjadi dialog santai dengan petani yang didampingi Kepala Desa Martopo. Ada yang menjadi catatan bahwa Bapak Bupati menghendaki acara seperti ini hendaknya disikapi bijak dengan tidak menyuguhkan buah Import, karena tak pro petani lokal.

Bupati yang didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pekalongan dalam kesempatan yang sama juga mengunjungi Desa Ketanon Ageng yang mendapatkan program serupa. Kepala desa Ketanon Ageng Husien menyampaikan berbagai masukan didampingi wakil petani Bapak Casmin agar program ini dilanjutakan karena keberhasilan nyata dalam mengurangi hama tikus.

0 komentar:

Posting Komentar