REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Selasa, 11 Maret 2014

Makan Malam bareng Menteri Pertanian


Setelah seharian penuh mengikuti kegiatan Bupati Pekalongan Bapak Amat Antono, penuh dengan keringat karena berpanas-panas di tengah sawah. Sabtu malam 8 maret 2014 bertempat di Rumah Dinas Bupati suasana agak adem dan nyaman. Betul sekali apalagi didepan meja terhidang makanan lengkap buah dan kue-kue lengkap.

Malam itu ada tamu istemewa di Rumah Dinas Bupati, Menteri Pertanian Bapak Suswono. Maka tak heran yang hadir malam itu juga dipenuhi dari beberapa kelompok Tani teladan dan HKTI serta sebagian Kepala Desa yang ada di pekalongan.

Santai khidmat, Bapak suswono menandaskan perlunya ketahanan pangan digagas dan diawali dari semangat Petani dan dukungan Pemerintah terutama Pemda untuk mengkaji kemudahan perubahan status tanah sawah untuk penggunaan lain semisal perumahan karena akan mengurangi lahan pertanian produktif.

Perlu perjuangan tiada henti dan perhatian serius dari Pemerintah dan juga dukungan petani itu sendiri. Karena program Pertanian akhir-akhir ini sangat banyak hanya kadang petani itu sendiri ada keengganan untuk menyerapnya karena tak terbiasa seperti program SRI.

Perlu sosialisasi tiada henti dari berbagai pihak agar ketahanan pangan bisa tercapai, hingga tak ada situasi dimana negara pertanian justru menjadi importir produk pertanian dari negara lain.

0 komentar:

Posting Komentar