REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Jumat, 07 Maret 2014

Sosialisasi Pemilihan Legislatif 2014


Bertempat di Aula Kecamatan Sragi, Kamis 6 Maret 2014 berlangsung Sosialisasi Pelaksanaan Pemilihan Legislatif 2014 untuk Daerah Pemilihan III yang meliputi wilayah kecamatan Sragi, Kesesi dan Bojong.

 
Dihadiri oleh Kepala desa dan ketua BPD dari Desa-desa ketiga kecamatan tersebut dan dikawal dari Muspika ketiga Kecamatan. Kehadiran yang mencapai 70 % dari undangan nampaknya angin segar ditengah berbagai pesimistis dari berbagai kalangan akan banyaknya pemilih yang tak menggunakan hal pilihnya.


Pemilihan Legislatif yang diikuti oleh 12 partai di Kabupaten Pekalongan sudah menampakkan geliatnya, dari mulai maraknya pemasangan alat peraga kampanye. Hanya sangat disayangkan Calon Legislatif yang seharusnya memberi contoh dengan Pemilu Bersih malah menunjukkan cara-cara negatif dengan berbagai pelanggaran. Dari pelanggaran kecil pemasangan gambar di pohon hingga saling curi start kampanye dan adanya riak money politik.

Dengan jumlah DPT 704.382 orang yang nantinya akan diarahkan untuk memilih di 1.726 TPS KPU dan Bawaslu mengharap agar Pemilu berlangsung Sukses. Hal tersebut ditegaskan juga oleh Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Pekalongan Bapak Bambang yang meminta kesatuan tekad dari segenap Jajaran Muspika dan Pemerintahan Desa untuk mensukseskan Pemilihan Legislatif tahun ini. Juga diharapkan kesiap siagaan tingkat tinggi karena tahun 2014 ini merupakan tahun politik yang perlu disikapi dengan bijak.

Untuk Kabupaten Pekalongan pembagian wilayah pemilihan terbagi menjadi 5 daerah pemilihan. Yang masing-masing dapil terdiri dari beberapa kecamatan. Semoga pemilu tahun ini sukses dan negara aman.

0 komentar:

Posting Komentar