REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Kamis, 20 Maret 2014

Sosialisasi Bantuan Jides

Seperti hujan di tengah kemarau, Rabu 19 Maret 2014 rombongan Dinas Pertanian Kabupaten Pekalongan yang di wakili Bapak Mustari dan Bapak Budi memberikan sosialisasi bantuan Jaringan Irigasi Desa yang akan diterapkan di desa Kedungjaran. Awal Mei 2014 program tersebut direncanakan direalisasikan.

Ya, ditengah dahaga petani desa kedungjaran akan perhatian pemerintah untuk mengatasi berbagai masalah pertanian bantuan Jides ini seakan sedikit mengobati rasa kering kerongkongan para petani. Setelah selama ini areal persawahan mereka tak teraliri air dari jaringan irigasi sama sekali, terakhir didera cambuk kekecewaan bahwa Diesel Pompa yang dipinjamkan oleh Dinas Pertanian ditarik tanpa kejelasan apakah akan diganti atau dipinjami dengan diesel yang terbaru.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Mustari menjelaskan bahwa sosialisasi ini perlu sebagai tahap penting upaya transparansi agar masyarakat tahu di desa akan mendapat bantuan. Hingga diharap pada nantinya ada fungsi pengawasan dari masyarakat terhadap pelaksanaan dan pertanggungjawaban dari program tersebut.



0 komentar:

Posting Komentar