REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Selasa, 11 Maret 2014

Pembinaan Perangkat Desa Tahap 2 di Desa Sijeruk


Sebagai tindaklanjut dari pembinaan aparatur Pemerintah Desa sekecamatan Sragi yang dicanangkan Camat Sragi Bapak Edi Sutanto dan Paguyuban Kepala Desa Praja Kusuma. Setelah tahap pertama dilangsungkan dengan sukses di Desa Bulaksari maka pelaksanaan tahap kedua dilaksanakan di Desa Sijeruk pada hari selasa, 11 Maret 2014.

Bertujuan untuk menyiapkan aparatur pemerintah desa guna menyongsong berlakunya UU No.6 Tahun 2014 tentang Desa yang memerlukan kesiapan Sumber Daya Manusia yang Sigap, Cerdas dan Tanggap. Kesiapan tersebut tidak saja dalam penguasaan masalah yang menyertai berlakunya UU Desa tersebut yang menuntut ketelitian dalam penyusunan pengajuan pendanaan, pelaksanaan dan pembuatan SPJ sebagai tanggung jawab akhir kepada masyarakat dan Pemerintah di atasnya atas segala alur yang digariskan aturan yang mengikuti berlakunya UU Desa tersebut.

Pembinaan tahap kedua diikuti oleh 8 desa di kecamatan Sragi bagian utara timur seperti Kedungjaran, Klunjukan, Tegalontar, Gebangkerep, Bulakpelem, Purwodadi, Sijeruk dan Tegalsuruh. Adapun peserta meliputi seluruh aparatur pemerintah desa dari sekretaris desa hingga kadus dan kaur.

Harapan dari Bapak Edi Sutanto selaku camat sragi melalui pembinaan ini aparatur pemerintah desa siap dan tak tergilas oleh akibat sampingan yang selama ini didengungkan media masa bahwa berlakunya UU DESA adalah kuburan masal untuk aparat desa terutama Kepala Desa.

0 komentar:

Posting Komentar