REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Senin, 07 April 2014

Bantuan HID


Program Air Minum berbasis masyarakat atau yang kita kenal dengan nama Pansimas sudah sejak tahun 2010 mengaliri desa Kedungjaran. Program yang digagas World Bank untuk menjawab permasalahan negara berkembang akan kebutuhan air bersih dan sanitasi sehat sangat tepat dan pas diterapkan di Indonesia khususnya di Desa Kedungjaran Sragi Pekalongan.

Animo masyarakat juga sangat tinggi, dari satu sumur dalam yang dibuat dengan Tower utama seharusnya hanya melayani maksimal 200 sambungan rumah dalam waktu singkat telah habis. Bahkan kondisi sekarang, terjadi overload sambungan Rumah di Pansimas Banyu Aji Kedungjaran yang pada akhirnya mengakibatkan debit air berkurang, terlebih ketika pemakaian pada waktu puncak seperti bulan puasa dan hari libur.

Bersyukur pada 19 maret 2014, desa Kedungjaran mendapat kesempatan untuk mendapat Program HID yang merupakan pengembangan Pansimas. Terakhir verifikasi tingkat Kabupaten desa Kedungjaran sudah lolos, tinggal verifikasi tingkat Propinsi akan dijadwalkan lebih lanjut. Besar harapan Pemerintah desa Kedungjaran agar program HID tersebut bisa dikucurkan di dea kedungjaran mengingat banyaknya masyarakat yang belum merasakan aliran air bersih.

0 komentar:

Posting Komentar