REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Selasa, 21 Januari 2014

Jalanan Rusak tergenang banjir


Musim penghujan telah tiba, banjirpun datang mengikutinya. Itulah kenyataan yang ada dan tak bisa dihindari. Seluruh daerah di negeri ini fenomena banjir menjadi berita sehari-hari. Tidak saja di Jakarta, bahkan Manado sulawesi banjir bandang bahkan sampai merenggut nyawa. Seakan kawan yang setia, ada hujan pasti ada banjir.

Demikian pula di pekalongan, dilaporkan ribuan warga terpaksa mengungsi meninggalkan rumah. Terutama didaerah-daerah yang memang selama ini menjadi langganan banjir, seperti desa tetangga Gebangkerep. Di desa tersebut sebagian wilayah tergenang parah, hingga mendapat perhatian dari tim basarda Provinsi yang melakukan kunjungan dipimpin Kapolda Jawatengah.

Untuk desa Kedungjaran, situasi agak menggembirakan. Kekwatiran air sungai sragi yang dicurigai meluap tak terjadi. Hanya imbas dari meluapnya air dari desa Gebangkerep mengakibatkan drainase dari dusun 3 tak bisa mengalir lancar sehingga sebagian tergenang antara 10 - 20 cm. Yang terparah adalah wilayah dusun 1 terutama wilayah selatan jalan utama sragi bojong, akibat meluapnya air dari Gebangkerep wilayah dusun 1 tersebut tergenang hingga beberapa rumah kemasukan air.
Namun berkat drainase yang sudah tertata agak rapih, air genangan bisa cepat surut seiring berhentinya hujan. Hanya akibat yang lebih mengenaskan jalan raya poros Kedungjaran - Purworejo yang baru diserahterimakan bulan Desember 2013 rusak parah. Entah kwalitas pengerjaan yang kurang atau memang aspal yang cepat rusak karena tergenang air.

5 komentar:

  1. Nasib...... padahal aspal baru diperbaharui....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kayaknya setiap ada pengerasan jalan harus udah pakai COR...terbukti mampu tahan dr kendaraan beban berat dan genangan air hujan..

      Hapus
    2. Betul sekali, maka untuk jalur tengah dari prapatan mbak utami hingga mak rintah Insya Allah memakai cor beton. Pengerjaan bulan april 2014.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Monggo Bang Rizal, ditunggu masukannya.

      Hapus