REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Senin, 27 Januari 2014

Kedungjaran Kembali tergenang Banjir


Hujan deras yang turun semalaman hingga pagi Selasa, 27 Januari 2014 menyebabkan sebagian wilayah Kedungarang tergenang air dengan ketinggian 10 - 30 cm. Pagi setelah subuh, kepala desa Saridjo didampingi kaur pembangunan Siswandi melakukan sidak dari ujung Kuburan hingga perbatasan lapangan dusun 1.

Yang terparah adalah jalur jalan tengah dusun 3 dari perapatan warung mbak Utami hingga depan rumah Pak Sukri. Genangan melebar rata dari rumah Pak kardi hingga belakang Rumah Pak rohadi. Syukur Alhamdulillah bahwa pada bulan april jalan tersebut akan diperkeras dengan betonisasi melalui Program PNPM.


Solusi untuk wilayah tersebut adalah perlu adanya pembangunan saluran drainase buangan dari tempat bapak Tarmadi hingga tembus ke sungai di depan rumah ibu Daruni serta saluran baru dari Tempat Bapak rasdi almarhum ditembus ke saluran tersier depan Rumah bapak Danoyo kadus III.

Untuk dusun 1 sebagian besar yang tergenang adalah wilayah dusun 1 blok selatan jalan Sragi - Bojong, kedalaman antara 20 - 30 cm. Setelah diamati jalan air agak lambat yang disebabkan jalur pembuangan ke arah sawah sebelah barat lapangan. Harus ada Normalisasi Saluran buang di daerah tersebut, hanya saja perlu dana yang sangat besar karena perlu alat berat pengeruk tanah.

0 komentar:

Posting Komentar