REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Minggu, 26 Januari 2014

Perbaikan Peneragan Jalan


Bulan ketiga pemerintahan desa kedungjaran belum banyak yang bisa dilakukan untuk desa. Karena memang begitu banyak pekerjaan yang harus ditangani. Mulai dari jalan-jalan kampung yang belum diperkeras hingga drainase pembuangan air yang belum tertata.

Kerja kinerja perangkat dan kelembagaan juga masih banyak yang perlu ditingkatkan. Ini sangat perlu karena ditangan merekalah alur jalan pembangunan desa dipercayakan. Berbagai pembenahan kelembagaan sudah dilakukan secara marathon. Semua bertujuan agar jalannya pembangunan bisa berlangsung dengan baik dan benar.

Ditengah berbagai kekurangan yang ada, ada kebutuhan yang sangat mendesak di lingkungan. Terutama bila malam telah tiba. Penerangan jalan terutama jalur lingkar wilayah dusun 4 banyak lampu yang telah uzur dan mati. Maka perlu dilakukan perbaikan dengan segera. Tujuannya tentu selain penerangan jalan juga untuk mendukung keamanan dan kenyamanan warga.

Siang itu minggu, 26 Januari 2014 dengan sumber dana dari administrasi jual beli. Pemerintah desa melakukan perbaikan penerangan jalan. Ada sekitar 15 set lampu dengan saklar ldr disiapkan dengan total alokasi dana sebesar Rp.2.700.00-an. Semoga dengan perbaikan ini jalan lingkar desa selatan semakin nyaman dilihat dan semakin aman dari gangguan.

Hanya sangat disayangkan kesadaran bahwa pembangunan merupakan tanggungjawab bersama belum tertanam dengan baik di setiap warga desa. Hingga ketika ada sesuatu kekurangan yang semestinya bisa diselesaikan secara swadaya selalu diselesaikan di tingkat desa.

0 komentar:

Posting Komentar