REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Minggu, 26 Januari 2014

Pembekalan RT / RW Desa Kedungjaran




Bahwa pelayan masyarakat terdepan dari Pemerintahan di Negara ini di tingkat desa adalah rt/rw. Hanya saja selama ini, tugas pokok dan funsinya kadang dikebiri. Baik karena ketidaksiapan sdm, maupun kesengajaan dengan tujuan pemangkasan jalur birokrasi dimana segala urusan yang berkaitan dengan keperluan masyarakat langsung dilayani di tingkat desa. Ini memang sangat praktis namun tentu tak sesuai dengan tujuan dibentuknya rt/rw itu sendiri.
Agar tupoksi, tanggungjawab dan Kewajiban rt/rw bisa terpenuhi kemarin malam Pemerintah Desa Kedungjaran melakukan pembekalan kepada pengurus rt/rw sedesa kedungjaran. Pembekalan dilakukan internal oleh pemerintah desa dalam hal ini dilakukan oleh kepala desa kedungjaran bapak Saridjo.

Berbagai hal mengenai tugas dan fungsi rt/rw dijabarkan secara rinci hingga penjelasan mengenai cara membuat surat pengantar rt/rw. Suasana pembekalan berlangsung sederhana namun hikmat, diikuti segenap pengurus rt/rw dan tokoh masyarakat dan kepemudaan serta Tim KKN Undip yang dalam kesempatan tersebut ikut memberikan pembekalan tambahan mengenai mitigasi bencana alam.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan surat tugas kepada perwakilan simbolik rt/rw yang diwakili saudara Harsono dari rt 005 rw 03 dusun 2 desa kedungjaran. Penyerahan surat tugas ini sekaligus penegasan agar rt/rw siap lahir batin dalam menjalankan tugas dan kewajibannya dalam melayani warganya.

0 komentar:

Posting Komentar