REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Jumat, 24 Januari 2014

Penyegaran Pengurus Karang Taruna Tunas Karya Kedungjaran

Malam itu ada suasana berbeda di sekretariat desa Kedungjaran. Yang biasanya hanya ada beberapa perangkat desa yang piket malam, waktu itu nampak ramai remaja putra dan putri berkumpul di aula. Walau hujan rintik sesekali tiba-tiba deras hingga hawa dingin agak menggigit, namuntawa canda sesekali lepas terdengar dari kerumunan para anak muda tadi.

Rupanya malam itu Jumat, 25 Januari 2014 berlangsung rapat penyegaran pengurus karangtaruna Tunas Karya desa kedungjaran. Karena memang selama beberapa tahun terakhir walaupun ada Kepengurusan Karang Taruna namun vakum kegiatan. Maka di awal kepemimpinan kepala desa yang baru Bapak Saridjo digagas penyegaran dan revitalisasi kepengurusan karangtaruna.
Tujuan dari rapat tersebut adalah untuk mengaktifkan kembali kepengurusan agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik dan benar sebagai mitra pemerintahan desa dalam melaksanakan pembangunan khususnya pembangunan kepemudaan. Terlebih dengan adanya wacana dana berlebih dengan adanya undang undang desa yang terbaru, harus disiapkan kepengurusan yang siap pula megelola dana yang nantinya dialokasikan.


Setelah diadakan penyegaran dengan mengganti kader pengurus yang pasif dan pindah tempat tinggal serta menambah kader-kader baru dengan mengisi pos-pos atau seksi-seksi yang ada dilakukan pula pembekalan keorganisasian yang diberikan oleh Tim KKN Undip Semarang yang dipimpin saudara Faisal. Berbagai bekal keorganisasian diberikan secara berantai oleh Tim KKN dari mulai Tupoksi Pengurus hingga pembelajaran berorganisasi yang baik dan benar.

Ada harapan baru didada para pemuda desa kedungjaran malam itu. Semangat terbarukan untuk mengisi masa muda dengan kegiatan positif sekaligus sebagai wadah menyiapkan generasi penerus bagi desa mereka.

2 komentar:

  1. Akhirnya......terjawab juga.

    BalasHapus
  2. Yup... semoga ini adalah awal dari kebangkitan karangtaruna desa kedungjaran.

    BalasHapus