REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Sabtu, 08 Februari 2014

Pengobatan Gratis Gelombang ke-2


Menyadari betapa masih banyak warga yang belum terlayani pada Pengobatan Gratis Pasca Banjir, maka Pemerintah desa Kedungjaran pada Minggu, 9 Februari 2014 melaksanakan Pengobatan Gratis gelombang ke-2. Bertempat di Sekretariat Desa Kedungjaran Kecamatan sragi Kabupaten Pekalongan.

Acara ini mendadak diadakan, sebagai langkah pro aktif Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan mencermati situasi desa Kedungjaran yang belum terlayani Pelayanan Kesehatan karena Polindes baru bisa dibuka besok senin, 10 Februari 2014. Padahal warga disinyalir banyak yang terkena sakit karena banyaknya genangan air hingga banyak bibit penyakit dan cuaca yang tak menentu.

Pelayanan dipadupadankan dengan kegiatan PKD Desa Kedungjaran yang diwakili Saudari Ristyowati dan Pokja PKK IV Kesehatan dan Posyandu Ibu Bidan Herlina. Adapun dari Dinas Kesehatan diawaki Petugas Kesehatan Didin Sungkono sedang jumlah pasien pada siang itu hingga berita ini ditulis mencapai  92-an orang.

Apresiasi teramat tinggi kami sampaikan atas pelayanan jemput Bola yang telah dilakukan dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan. Pameo bahwa orang miskin tak boleh sakit terbantah di desa Kedungjaran. Di sini orang miskin yang sakit dilayani dengan manusiawi, layak dan terhormat.

Semoga Pelayanan seperti ini senantiasa bisa dilaksanakan tidak saja ketika ada keadaan darurat, namun secara berkala dan berkesinambungan.

0 komentar:

Posting Komentar