REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Sabtu, 08 Februari 2014

Penyuluhan Deteksi dini kanker payudara.




Lebih cepat tahu lebih baik, lebih cepat terdeteksi maka penangannannya lebih optimal. Demikian kesimpulan yang didapat dari penyuluhan mengenai deteksi dini kanker payudara dan serviks yang diadakan Tim Penggerak PKK Desa Kedungjaran yang diketuai oleh Ibu Janatun Saridjo. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pentingnya acara siang itu hingga perlu diikuti dan hasilnya agar ditularkan ke masyarakat sekitar.

Bekerjasama dengan Forum Kesehatan desa dan Tim KKN Undip desa Kedungjaran penyuluhan dilaksanakan pada hari Jum,at 7 Februari 2014 jam 14.00Wibb di sekeretariat desa Kedungjaran. dihadiri sekitar 50-an warga perempuan baik muda dan tua penyuluhan berlangsung santai namun seerius. Sesekali ada tawa ketika slide proyektor menampilkan beberapa gambar yang ditujukan untuk penjelasan lebih detil tentang kanker payudara.

Dalam kesempatan yang sama juga diterangkan mengenai pola hidup sehat terutama keperluan kita memakan makanan sehat agar terbebas dari bahan makanan pemicu kanker. Dipresentasikan juga sebuah makanan ringan yang ternyata dibuat dari bahan sisa namun berkasiat sebagai makanan pencegah kanker terutama kanker usus dan pencernaan.




Perlu diketahui bahwa di Desa Kedungjaran sudah ada 2 warga yang terpaksa dilakukan operasi pengangkatan Payudara karena keterlambatan mengetahui gejala Kanker Payudara. Begitu sudah parah baru diketahui hingga demi keselamatan maka dilakukan pengangkatan terhadap payudara tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar