REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Sabtu, 08 Februari 2014

Sragi Expo,..... Rahat Tenan.


Digawangi oleh anak-anak KKN Undip Semarang yang pada waktu sebulan ini diterjunkan ke wilayah Kecamatan Sragi, sebuah acara yang sangat-sangat positif dan membangun dilaksanakan di Lapangan sepakbola desa Krasak Ageng Kecamatan Sragi Pekalongan. Positif karena Sragi Expo mengangkat produksi ukm dan potensi seni budaya dari masing-masing desa dari desa-desa sekecamatan Sragi.

Dibuka oleh Bapak Camat Sragi Edy Sutanto, SIp. acara yang berlangsung pada hari Sabtu 8 Februari 2014 berlangsung meriah. Masing-masing desa yang diawaki Tim KKN dari penempatan disetiap desa tampil dengan kreatifitas bermacam-macam. Standpun sangat penuh warna, selain tampak menarik juga memberi kesan wah dan spektakuler.

Dari beberapa stand yang penulis kunjungi ada beberapa produk unggulan yang merupakan hasil UKM Desa setempat seperti Telor Asin dari Kedungjaran. Ketua Stand dalam kesempatan tersebut yaitu saudara Faisal menerangkan bahwa ajang ini sangat penting selain sebagai media show off atau pamer karya juga sebagai media iklan yang bisa menambah pangsa pasar. Di Stand Kedungjaran juga ditampilkan produk Makanan alternatif  anti kanker yaitu Kue Beton ( biji Nangka ) coklat. Penulis sempat mencicipi, rasanya enak dan melihat khasiatnya sungguh membuat sangat tertarik.
Beberapa stand desa lain juga tak kalah menarik, Purworejo dengan alat penyuling air sederhana yang tentu sangat berharga dan bermanfaat pada musim penghujan seperti saat ini. Nampak desa Purwodadi juga memamerkan kegiatan penanganan bencana banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu. Di panggung utama selain Band juga diisi pertunjukan Marhabanan dan tari-tarian, sungguh sangat kumplit. 


Lapangan yang becek karena diguyur hujan pada malam sebelumnya tak mengurangi animo masyarakat untuk mengunjungi Sragi Expo tersebut. Beberapa pengunjung berujar, lumayan hiburan pasca banjir.

0 komentar:

Posting Komentar