REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Kamis, 20 Februari 2014

Pertemuan ke-2 Paguyuban Praja Kusuma


Desa Klunjukan pagi itu tampak lain dibanding hari - hari sebelumnya. Banyak tamu berdatangan di kediaman Bapak Ciswo kepala desa Klunjukan. Tamunyapun bukan sembarangan tamu, namun para pemimpin desa-desa sekecamatan Sragi. Memang pada hari itu, Rabu 19 Februari 2014 Klunjukan didaulat sebagai tuan rumah pertemuan rutin bulanan ke-2 yang bertepatan pula pada bulan Februari.



Dihadiri juga oleh Bapak AKP Legito selaku Kapolsek Sragi yang dalam kesempatan yang terbatas karena tugas beliau menyampaikan himbauan kepada Kepala Desa agar bersikap Netral pada Pileg 2014. Juga himbauan untuk menjaga keamanan dikarenakan akhir-akhir ini meningkat intensitas kriminalitas terutama Pencurian dan Penjambretan di jalan raya.




Sedang Bapak Camat Sragi Edi Sutanto SIP didampingi istri dan jajarannya yaitu Sekcam Hari Pancasilardi beserta Kasie Pemerintahan Bapak Bambang menyampaikan paparan mengenai jalannya pembangunan di Kecamatan Sragi dan himbauan-himbauan dari beliau Bapak Bupati.

Acara berlangsung dengan agenda yang sangat padat karena memang banyak permasalahan yang timbul di desa. Mulai persiapan Proposal berbagai bantuan mulai dari Dana bantuan Gubernur, Jides dan Program SRI. 

Yang mengemuka dari pertemuan siang itu, betapa penting pertemuan Praja Kusuma ini agar senantiasa melakukan pertemuan Rutin guna saling Konsolidasi dan Koordinasi. Baik sesama Kepala desa maupun dengan Pemerintahan diatasnya seperti kecamatan dan Pimpinan Muspika lainnya. Dari pertemuan itu akan didapat pengalaman-pengalaman baru yang bisa diterapkan di desa masing-masing demi kemajuan Desa dan terwujudnya masyarakat yang makmur sejahtera serta menjunjung kearifan Lokal.
Pada penghujung acara diakhiri dengan arisan sebagai penentu Tuan Rumah pertemuan Rutin berikutnya yang jatuh pada Desa Kedungjaran.

0 komentar:

Posting Komentar