REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Sabtu, 15 Februari 2014

Segarnya Tape Ketan Mbak Uripah

Hujan-hujan seperti sekarang ini wedang jahe pasti cocok, menghangatkan. Namun lebih menghangatkan badan bila anda pernah mencoba seduhan Tape Ketan. Panasnya lebih lama kata beberapa penikmat setia Wedang Tape Ketan ini. Dimakan begitu saja dari daun pembungkus dengan menggunakan 'suru' berupa sobekan daun pembungkusnya juga tak kalah segar. Kadang bila menemui yang sudah matang benar rasa panas sedikit membakar ditenggorokan, maklum hasil fermentasi ragi pasti menghasilkan rasa alkohol walau sedikit.

Untuk menikmati wedang Tape Ketan ini sangat mudah, cukup datangi warung-warung di sekitaran desa kedungjaran pasti ada. Sejatinya makanan ini terhitung kattegori makanan kecil, namun karena kreatifitas sang empunya warung makanan ini menjadi sajian wedang yang tak kalah legendaris. Namun ingat, jangat terlalu banyak mengonsumsinya kalau tak ingin tekanan darah sedikit naik.

Untuk pemesanan dalam jumlah banyak juga gampang koq. Rumahnya terletak di wilayah yang gampang ditemui, pertigaan Jl. Bojong sragi yang ke arah purworejo, atau ex balai desa lama Kedungjaran. Namanya Mbak Uripah, orangnya tinggi besar dengan suara yang besar pula. Soal harga bisa nego, untuk warung atau dijual kembali sudah harga murah kadang barang ditipkan dulu baru bayar kemudian hari bersama pengiriman berikutnya. Masalah Kehygenisan jangan kwatir, Mbak Uripah juga kader TP PKK yang tentunya sangat mengedepankan kebersihan untuk makanan yang diproduksinya. Maka jangan ragu, untuk konsumsi pribadi atau dijual kembali hubungi langsung Mbak uripah untuk camilan Tape Ketannya.

0 komentar:

Posting Komentar