REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Senin, 17 November 2014

Bersih Saluran Air


Bulan November ini mulai memberi kesejukan, namun sekaligus membawa rasa was-was yang juga tak kalah menderu. Sangat betul beberapa kali gerimis sedikit mengobati dahaga dan rasa panas terik yang beberapa bulan ini melanda desa kedungjaran dan desa-desa sekitar. Namun kelegaan itu juga dibarengi kekwatiran akan bahaya banjir seperti bulan november hingga januari tahun kemarin.

Maka untuk menyikapi hal itu, pemerintah desa Kedungjaran dan dibarengi perintah Bapak Camat Edi Sutanto menghimbau warga agar bersiap diri menghadapi musim penghujan pada pergantian tahun 2014-2015. Tak ada kegiatan yang tepat selain bersih-bersih saluran air sebagai upaya memperlancar jalur pembuangan air hingga genangan tak terlalu lama terjadi ketika hujan turun.

Secarabersama-sama seluruh warga dipimpin oleh masing-masing Kepala dusun yang terdiri dari dusun 1 hingga 4 serempak mengadakan bersih desa. Dan luar biasanya karena trauma banjir kemarin juga memang kesadaran masyarakat yang memang selama ini terjaga dengan baik kerja bakti minggu itu sangat berhasil. Dilihat dari masyarakat yang ikut serta juga dari minuman dan makanan kecil yang berlimpah.

Semoga musim hujan tahun ini tak disertai banjir seperti tahun lalu, kalaupun ada genangan Masyarakat sudah mempersiapkannya dari sedini mungkin.

0 komentar:

Posting Komentar