REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Kamis, 27 November 2014

Lobi UU DESA Kelas Rakyat

Perbincangan Hangat antara Ibu Irna Junaedi, Riswadi riswud dan Bp. husen
Sepulang acara bintek hari terakhir pada Kamis, 27 November 2014. Rombongan kepala desa sekecamatan sragi yang tergabung dalam Paguyuban Praja Kusuma Sragi mampir di kedai Bakso Cipta Rasa Bojong. Maklum rasa penat seharian dikarenakan permainan outbond agak menguras energi.

Cita rasa kesegaran bakso pasti akan membuat keringat keluar begitu kata Bang Husen yang kepala Desa Ketanon Ageng. Gayung bersambut Saridjo kepala Desa Kedungjaran juga hobi makan mie ayam. Maka ketiga mobil rombongan kepala Desa sesragipun berbelok ke kedai bakso Cipta Rasa.

Tak dinyana dan tak disangka, di dalam Kedai telah lebih dulu duduk beberapa tokoh Jawa Tengah. Bapak Riswadi Riswud yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dan Ibu Irna Junaedi anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah yang juga istri Bupati Pemalang beserta rombongan yang terdiri dari bapak-bapak dan ibu-ibu yang belum begitu familier.

Pada kesempatan yang langka seperti itu langsung dimanfaatkan oleh Bp. Husen untuk membicarakan masalah pelaksanaan Undang-undang desa yang dipandang tak adil untuk kepala desa dan perangkatnya. Pembicaraan berlangsung semarak sambil menyantap hidangan rakyat mie ayam bakso. Dan diskusi sore itu mengerucut pada kesepakatan bahwa Bapak Riswud dan Ibu Irna Junaedi berjanji untuk memperjuangkan aspirasi para kepala desa agar didengarkan oleh pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Pekalongan.

Hmmmm,... sangat tepat bila wakil rakyat harus membela rakyat, dalam hal ini kepala desa juga bagian dari rakyat.


0 komentar:

Posting Komentar